Connect with us

Mojokerto

Dewan Lembaga Pelestari Adat dan Budaya Majapahit, Hadiri Seminar dan Lokakarya Nasional

Diterbitkan

||

Dewan Lembaga Pelestari Adat dan Budaya Majapahit, Hadiri Seminar dan Lokakarya Nasional

Momentum Mojokerto — Memaknai Hari Pahlawan 10 Nopember, Jajaran Pengurus Dewan Lembaga Pelestari Adat dan Budaya (DLPABud) Majapahit Mojokerto, Gus Gitut, Ketua, Ki Sutapa, Sekretaris, Gus Gono, Kabag Humas dan Achmad Ismawan, Dokumentasi, menghadiri Seminar dan Lokakarya Nasional di Aula SMA ST Lois 1 Jln Polisi Istimewa No. 7 Surabaya, Sabtu (11/11/2017) pagi.

Keberangkatan Jajaran Dewan Lembaga Pelestari Adat dan Budaya tersebut, guna ikut memaknai Hari Pahlawan 10 Nopember dan ingin mengetahui asal usul sejarah Kepahlawanan Polisi.

AKP Bambang, Kabinmas Polres Mojokerto.(ar)

AKP Bambang, Kabinmas Polres Mojokerto (ar)

Dengan mengangkat Tema Kepahlawanan M Jassin Sang Proklamator Polisi Republik Indonesia, Pahlawan Yang Terlupakan. Seminar dan Lokakarya Nasional tersebut, terselenggara atas kerjasama Kepolisian Daerah Jawa Timur dengan Masyarakat Sejarawan Indonesia Jawa Timur. Sebagai Narasumber adalah Prof Aminudin dan AKBP Doddy Eko W.

Dalam pemaparannya, kedua nara sumber tersebut mengulas M Jassin sebagai Sang Proklamator Polisi Republik Indonesia, Pahlawan Yang Terlupakan. Mulai dari Riwayat Hidup, Kepolisian dan Militer.

Dihubungi Memontum.com usai seminar, Ketua Dewan Lembaga Pelestari Adat dan Budaya Majapahit Mojokerto, Gus Gitut mengatakan, dengan menghadiri dan mengikuti Seminar dan Lokakarya Nasional ini, kita semakin paham dengan penelusuran bahwa, M Jassin merupakan Pahlawan Nasional.

“Dan semoga kita selalu ingat pada sejarah serta uri – uri, karena Negara yang besar adalah Negara yang tidak melupakan Sejarah, “Pungkas Gus Gitut, yang bernama asli Hari Utomo. (ar/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending