Connect with us

Mojokerto

Babinsa Koramil 0815/17 Trawas Dampingi Poktan Panen Padi

Diterbitkan

||

Memontum Mojokerto Untuk memberikan motivasi kepada petani di wilayah binaan, para Babinsa di wilayah Koramil 17/Trawas, terus melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan.

Seperti Babinsa Tamiajeng, Sertu Rochim, yang melakukan kegiatan pendampingan panen padi di areal persawahan milik Kasto, anggota Poktan Tani Mulyo – 1, Dusun Tamiajeng, Desa Tamiajeng, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Sabtu (02/06/2018).

Di lahan seluas 0,3 hektar yang ditanami jenis padi varietas IR 64, pendampingan dilakukan Babinsa. Hasil panen didapat gabah seberat 1,9 ton, berarti dalam satu hektar diprediksikan hasil panen seberat 6,3 ton.

Pada kesempatan berbeda, Danramil Trawas Kapten Inf Heru Widodo CP, saat dikonfirmasi mengatakan, para Babinsa akan terus proaktif melaksanakan pendampingan terhadap petani dan Poktan yang ada di wilayah binaan masing-masing.

“Kegiatan pendampingan ini akan terus dilakukan, sebagai upaya khusus ketahanan pangan guna membantu percepatan pencapaian swasembada pangan terutama komoditas padi,” terangnya. (gan/ono)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending