Connect with us

Kota Malang

Lomba Kicau Burung Nasional Berhadiah Mobil Dihadiri Pelawak Srimulat

Diterbitkan

||

Lomba Kicau Burung Nasional Berhadiah Mobil Dihadiri Pelawak Srimulat

Memontum Malang Lomba kicau burung tingkat Nasional yang digelar di lapangan Rampal diikuti peserta dari berbagai daerah. Ini dalam rangka memperingati hari pahlawan dan dihadiri pelawak nasional Srimulat.

Wiebie Dwi Andriyas, Ketua Panitia lomba kicau tingkat nasional ini, menjelaskan peserta lomba kicau burung terdartar 3000 dari 78 kelas dalam tiga gantangan setiap lapangan. Peserta lomba kicau burung dari Medan, Pekanbaru, Jambi, Lampung, Lombok , Makasar, Bali, Bandung dan seluruh kota di Jawa Timur.

Wiebie Dwi Andriyas saat foto bersama dengan pelawak Srimulat dalam lomba kicau burung, di lapangan Rampal Malang, Minggu,(12/11/2017)

Wiebie Dwi Andriyas saat foto bersama dengan pelawak Srimulat dalam lomba kicau burung, di lapangan Rampal Malang, Minggu,(12/11/2017)

Tujuannya acara dalam memperingati hari pahlawan dan mendapat amanah dari Abah Anton serta memperkenalkan wisata Kota Malang. “Saya dipasrahi Abah Anton untuk membina anak jalanan agar tidak salah jalan melalui wadah grup komunitas burung,’ ungkapnya.

Pihaknya memilih anak-anak jalanan ini untuk membangun komunikasi antar seluruh penghobi burung kicau. Pemenang nanti dipilih juara pertama akan mendapatkan mobil Ayla dengan biaya pendaftaran Rp 3.000.000

Kriteria yang akan mendapatkan hadiah mobil di kelas burung murai dan uang tiga puluh jutaan dengan beberapa variasi burung Love bird, murai, kenari.

Sapri, peserta asal Malang mengaku mengikuti lomba burung punglor dan mendapatkan nomer. Persiapannya agar burung bisa juara sebelum lomba burung tidak dimandikan dua hari agar terjadi proses ngurak atau buku bulunya keluar yang baru.

Dalam acara lomba burung tingkat nasional juga dihadiri beberapa tokoh lawak nasional seperti Nurbuat, Ribut dan Polo dan beberapa tokoh Malang Raya dalam menyukseskan Kota Malang yang ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. (met/yan)

Advertisement

Trending