Menu

Ratusan Dhuafa dan Yatim Doa Bersama di Al Muslim Untuk Keselamatan Bangsa

  Dibaca : 59 kali
Ratusan Dhuafa dan Yatim Doa Bersama di Al Muslim Untuk Keselamatan Bangsa
BERBAGI - Yayasan Al Muslim Sidoarjo membagikan bingkisan kepada seluruh kaum dhuafa dan anak yatim yang hadir dalam acara Doa Bersama, Sabtu (02/06/2018).

Memontum Sidoarjo- Ratusan kaum dhuafa dan anak yatim menggelar doa bersama di Lembaga Pendidikan Al Muslim yang ada di JL Wadungasri, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (02/06/2018). Aksi doa bersama ini untuk menciptakan keselamatan dan ketentraman bangsa, khususnya warga Sidoarjo dan sekitarnya.

Namun karena legiatan doa bersama ini, bertepatan dengan kegiatan rutin Lembaga Pendidikan Al Muslim yakni bakti sosial (Baksos) dan santunan anak yatim piatu, maka kegiatan digelar hampir bersamaan.

“Kami memanfaatkan kegiatan baksos dan santunan anak yatim ini dikemas dengan doa bersama untuk keselamatan dan ketentraman bangsa.

Tepatnya, warga Sidoarjo yang akhir-akhir ini resah dengan adanya teroris di beberapa wilayah,” terang Humas Al Muslim, Siti Aminah kepada Memo X, Sabtu (02/06/2018).

Berdasarkan datanya, lanjut Aminah

jumlah kaum dhuafa yang disantuni ada sebanyak 973 orang. Selain itu ada 377 anak yatim. Mereka berasal dari beberapa desa sekitar Al Muslim. Diantaranya desa Wadungasri, Gedongan, Ngipah, Bendul Merisi, Tropodo, Panjunan, Banjarkemuning, Tambaksumur, Berbek I, dan Berbek II.

“Ini bagian dari kegiatan yayasan Al Muslim untuk selalu berbagi dengan warga yang kurang beruntung,” ungkapnya.

Sementara Ketua Yayasan Al Muslim, Masyhuda menegaskan kegiatan bakti sosial dan santunan anak yatim ini merupakan bagian dari upaya meredahkan rasa resah masyarakat atas kejadian bom beberapa waktu lalu. Oleh karenanya, pada akhir kegiatan bakti sosial dan santunan anak yatim ini Al Muslim membagikan bingkisan kepada seluruh kaum dhuafa dan anak yatim yang hadir dalam acara itu. Bingkisan itu berisi 2 kilogram beras, 2 kilogram gula, 2 liter minyak goreng, dan beberapa mie instan untuk kaum dhuafa. Sedangkan untuk anak yatim diberikan bingkisan tas sekolah, alat tulis, buku, dan uang saku.

“Kegiatan rutin yang dilakukan Al Muslim ini juga untuk memupuk rasa peduli dan berbagi kepada seluruh keluarga besar Al Muslim baik yayasan, guru, walimurid, dan siswa,” tandasnya. (wan/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional