Menu

Aksi Bangunkan Sahur ala Satlantas Polres Gresik

  Dibaca : 122 kali
Aksi Bangunkan Sahur ala Satlantas Polres Gresik
Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto bersama anggota Satlantas yang lain memukul bedug Bangunkan warga

Memontum Gresik – Untuk mengantisipasi aksi kejahatan, dan kecelakaan di jalan raya terutama pada waktu pagi dini hari jelang sahur, Satlantas Polres Gresik mengadakan giat Patroli Sahur dengan cara membangunkan warga agar bangun sahur.

Terlihat, Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto bersama anggota Satlantas yang lain memukul bedug sambil memukul bambu di atas mobil patroli sambil membangunkan sahur warga. Selain membangunkan sahur, Kasatlantas juga membagikan makanan kepada abang becak yang belum sempat membeli makanan sahur.

Rute yang dilalui antara lain di sepanjang Jl. Dr. Wahidin SH, Jl. Tri Dharma Petrokimia, Jl. Dokter Sutomo dan Perumahan GKB Gresik. “Jadi kegiatan patroli sahur ini kita laksanakan untuk membangunkan masyarakat untuk melaksanakan makan sahur bagi masyarakat yang melaksanakan puasa” Kata AKP Wikha Ardilestanto, Kasatlantas Polres Gresik.

Kasatlantas mengatakan bahwa selain itu kegiatan ini juga merupakan antisipasi terhadap berbagai macam jenis kejahatan, kecelakaan lalulintas, serta kegiatan negative lainnya.“Selain untuk membangunkan sahur, kegiatan ini juga untuk mengamankan dari gangguan Kamtibmas dan selain itu, juga berbagi makanan sahur untuk abang becak, pemulung dan juga tukang bersih bersih” tambahnya. Wikha menambahkan, kedepan pihaknya akan mencoba rute lain seperti didalam perumahan yang mungkin jarang dimasuki patrol seperti ini. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pendekatan Polisi kepada masyarakat. (gbr/sgg)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional