iklan kpu kota malang

Polresta Malang Ajak Masyarakat Tangkal Radikalisme

  Dibaca : 22 kali
Polresta Malang Ajak Masyarakat Tangkal Radikalisme
Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH saat memberikan santunan. (Ist)
Iklan KPU Probolinggo

Memontum Kota Malang – Meskipun sampai saat ini belum ada gerakan radikalisme di Kota Malang, namun Polres Malang Kota mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu melakukan penangkalan. Hal itu seperti yang dikatakan oleh Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH, usai acara ” Buka Puasa Bersama Polres Malang Kota dan Bhayangkari dengan Forpimda TNI-Polri, Toga, Tomas dan elemen masyarajat Kota Malang falam mempetingati Nuzulul Qur’an”, pada Sabtu (2/6/2018) malam, di Mapolres Malang Kota.

“Buka puasa bersama membangun silaturahmi dengan Forpimda dan elemen masyarakat agar Kota Malang selalu aman dan kondusif. Terutama dalam dalam menangmal faham radikalisme. Kita semua harus bersatu membrantas penyebaran faham radikalisme di Kota Malang. Waspada dengan pihak yang berupaya memecah belah bangsa Indanesia. Banyak pihak yang tidak ingin Indonesia menjadi negara besar dan maju dengan melakukan berbagai upaya pelemahan bangsa antara lain melalui peredaran gelap narkoba, penyebaran berita hoax, paham terorisme dan radikalisme serta isu – isu yang bersifat provokasi lainnya,” ujar AKBP Asfuri.

Pihaknya juga berharap dengan silaturahmi ini semua masyarakat bersatu dalam menjaga keamanan di Kota Malang. Apalagi Kota Malang sebentat lagi bakal ada pesta Pilkada yangbtentunya rawan konflik. ” Meskipun ada perbedaan pendapat dalam memilih pimpinan daerah, namun masyarakat harus selalu kondusif dan tidak terpecah belah. Kita sudah mengantisipasi mulai dari awal proses Pilkada di wilayah Kota Malang sehingga kita dapat menjaganya dengan aman dan kondusif,” ujar AKBP Asfuri.

Diharapkan pula dengan berbuka puasa bersama ini mampu menjadi sarana untuk membangun Ukhuwah Islamiyah sehingg tercipta hubungan yang harmonis antara Polres Malang Kota dengan masyarakat Kota Malang. Dalam acara ini juga ada pemberian santunan kepada 50 anak yatim, bingkisan kepada Purnawirawan Polri dan Warakawuri. (gie/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional