iklan kpu kota malang

Usia 70 Tahun, Duremi Masih Narik Becak

  Dibaca : 48 kali
Usia 70 Tahun, Duremi Masih Narik Becak
Iklan KPU Probolinggo

Memontum Kediri – Usia renta tidak menghalangi Duremi (70) untuk menjalankan profesinya sebagai tukang becak, bahkan yang membuat laki laki renta itu hebat, ia masih tetap menjalankan ibadah puasa.

Saat ditemui ditempatnya mangkal di area Alun-alun Kota Kediri, Duremi terlihat sedang menunggu penumpang, Duremi sangat enak ketika diajak ngobrol Memontum.com tentang pribadinya. “Alhamdulillah sampai hari ke 18 ini, saya tidak pernah batal berpuasa,” katanya mengawali cerita dirinya.

Ketika ditanya bagaimana masih kuat menarik becak meski dalam keadaan puasa. ” Itu semua tergantung dari niatnya mas, karena ini perintah Alloh SWT sudah diukur sesuai kemampuan hamba Nya, ” katanya dengan bersemangat

Seandainya setiap orang mempunyai pandangan sama dengan Duremi, tentu tidak ada yang mengeluh bila menjalankan perintah agama.

Sementara itu saat ditanya mengenai jumlah pendapatan kesehariannya dalam menarik becak, Duremi mengaku tak pasti dengan hasil jerih payahnya dalam sehari. “Paling banyak Rp. 30 – Rp. 50 ribu, kadang juga tak dapat sepeserpun itu sudah biasa,” ungkapnya.

Ketika ia membeberkan bahwa pendapatannya tak sebanyak dulu, karema kalah dengan transportasi online (Gojek). “Sayapun sempat berpikiran untuk beralih ke Gojek, namun apakah itu mungkin untuk saya lakukan sekarang, sedangkan umur saya sudah mencapai 70 tahun, sedangkan untuk motornya sendiri juga dari mana, sayapun juga tak punya.” ungkapnya dengan nada pasrah.

Sebenarnya ia sempat berpikiran seperti itu, namun akhirnya ia kembalikan kepada yang kuasa, karna rezeki sudah diatur oleh Alloh. “Kami sebagai hambanya hanya bisa usaha dan menjalaninya saja, kita didunia hanya sekedar numpang makan dan minum saja itu sudah cukup, dan kembali melakukan rutinitas ibadah sesuai dengan anjuran Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya. (aji/mid/yan)

Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional