Menu

Mudik dari Rantau, TKI Bagi Sembako di Kampung Halaman

  Dibaca : 156 kali
Mudik dari Rantau, TKI  Bagi Sembako di Kampung Halaman
Kegiatan para TKI ketika mudik di kampung halamannya Desa Payaman Solokuro

Memontum Lamongan – Warga Desa Payaman yang bekerja merantau ke Malaysia, Ramadhan ini sebagian sudah mudik dan mengadakan dakwah sosial dengan membagikan sembako untuk kaum dhuafa. Tahap pertama ini membagikan 110 paket sembako, Selasa (5/6/2018) pagi.

Para TKI Payaman Kecamatan Solokuro Lamongan ini berhimpun dalam Himpunan Tenaga Kerja Perantauan (HTKP). Setiap mudik Lebaran mereka menyisihkan sebagian rezeki untuk berbagi sembako. TKI yang tidak pulang menitipkan uang untuk dakwah sosial di kampung halaman ini.

Ketua Panitia Miftah, menjelaskan, sebanyak 110 paket sembako diserahkan langsung ke rumah-rumah warga dipimpin Ketua HTKP Aqib KS dan koordinator bidang sosial Khoirul Anam. ”Selain pembagian sembako, acara lainnya buka puasa bersama jamaah masjid dan anak-anak santri Diniyah Muhammadiyah Payaman, pemberian santunan kepada anak yatim serta peringatan Nuzulul Quran,” katanya.

Fahruddin, sekretaris panitia, menambahkan, semangat yang melatarbelakangi kegiatan ini adalah menanamkan jiwa filantropi sebagai wujud nyata gerakan Al Maun yang diajarkan bapak pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan. “Selain berjuang banting tulang bekerja di luar negeri demi memenuhi kebutuhan ekonomi anak istri , dalam jiwanya juga tertanam rasa untuk peduli kepada warga desa,” jelas Fahrudin Sekretaris acara (bis/zen/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional