Connect with us

Banyuwangi

Ngabuburead, Baca Buku Sambil Nunggu Buka Puasa

Diterbitkan

||

Ngabuburead, Baca Buku Sambil Nunggu Buka Puasa

Memontum Banyuwangi – Beragam kegiatan unik dilakukan umat muslim di seluruh Indonesia untuk menunggu waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan. Seperti yang terjadi di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Sejumlah mahasiswa yabg tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Banyuwangi menggelar kegiatan ngabuburead, aksi baca buku sambil menunggu waktu buka puasa tiba di bulan ramadhan yang penuh berkah ini.

Seperti dilansir dari wartawan Memontum.com, perintis kegiatan Ngabuburead Puput Pujiati Rohmah mengungkapkan acara ini berkolaborasi Vespa Perpustaakan (vespus) dengan GmnI Banyuwangi. Kegiatan “ngabuburead” digelar setiap sore hari menjelang berbuka puasa, di Lapangan Blambangan depan Gedung Wanita, Banyuwangi. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk terus meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat terutama anak-anak.

“Semuanya gratis untuk yang ingin membaca tidak terkecuali. Dan kami juga menyediakan takjil gratis,” ucap Puput.

Sedikitnya ada 200 koleksi buku yang sediakan untuk dibaca di Jalanan. Di antaranya buku novel, cerpen anak, biografi, buku sejarah, komik, dan buku lainnya. Selain itu komunitas ini juga memberikan takjil gratis bagi pengguna jalan yang melewati lapangan Blambangan depan Gedung Wanita. (apr/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending