Connect with us

Bangkalan

Para Petugas Pelayanan SIM & STNK Berpakaian Ala Pejuang

Diterbitkan

||

Para Petugas Pelayanan SIM & STNK Berpakaian Ala Pejuang

Memontum Bangkalan — Memperingati Hari Pahlawan Nasional, 10 November, pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Kantor Pelayanan STNK Samsat Bersama Polres Bangkalan terasa istimewa. Para petugas mengenakan pakaian ala pejuang kemerdekaan.

Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Inggit Prasetiyanto menjelaskan, pakaian yang dikenakan anggotanya sebagai refleksi kembali terhadap nilai-nilai perjuangan para Pahlawan zaman dahulu.

“Ini untuk menyambut hari Pahlawan. Kami mengenakan seragam seperti tentara dan yang dikombinasikan dengan pakaian khas Madura, sebegai refleksi perjuangan para Pahlawan dahulu,” terang dia.

Saat memberikan pelayanan, terlihat para petugas Samsat dan pelayanan SIM mengenakan pakaian loreng-loreng yang identik dengan TNI dan menggunakan ikat kepala (Odheng) khas Madura. Tampak pula ikatan warna merah putih.

Dia berharap, dengan mengenakan pakain tersebut, semangat para Pahlawan dapat diaplikasikan oleh petugas melalui pelayanan dengan kinerja yang lebih baik lagi. “Hendaknya semangat para pahlawan dahulu kala dapat diaplikasikan terhadap bangsa dan negara, tetntunya melalui semangat pelayanan lebih kepada masyarakat,” ungkapnya.  (nhs/ono)

Advertisement

Trending