Connect with us

Sidoarjo

Jelang Lebaran, Smamda Sidoarjo Bagikan 200 Parcel untuk Warga Sekitar Sekolah

Diterbitkan

||

Jelang Lebaran, Smamda Sidoarjo Bagikan 200 Parcel untuk Warga Sekitar Sekolah

Memontum Sidoarjo – Enam hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo membagikan beras zakat fitrah dan bingkisan parcel lebaran kepada warga Desa Sidowayah dan Kelurahan Celep Kecamatan Sidoarjo, di Auditorium Ki Bagus Hadi Kusumo, Sabtu (9/6/2018). Dalam acara yang dikemas buka bersama (bukber) itu, Smamda membagikan beras zakat fitrah dan bingkisan parcel kepada 200 warga kurang mampu. Pemberian itu, sekaligus bagian dari silaturahim dengan warga sekitar Smamda.

Kepala Smamda, Wigatiningsih mengatakan pemberian bingkisan ini sebagai bentuk rasa bersyukur atas rezeki Allah SWT. Yakni hampir setiap tahun Smamda menerima siswa sekitar 500 orang sekaligus meluluskan 500 siswa.

“Seyogyanya karena itu kami pun harus berbagi dengan sesama. Terutama warga sekitar lingkungan sekolah,” terangnya kepada Memo X, Sabtu (9/6/2018).

Lebih jauh, Wigatiningsih menguraikan pihaknya juga selalu peduli dengan lingkungan sekitar dengan kerap mendukung sejumlah kegiatan warga Desa Sidowayah dan Kelurahan Celep. “Mudah-mudahan ini bagian dari bentuk filantropi yang mendapatkan berkah Allah SWT,” imbuhnya.

Sementara Ketua RW 05 Kelurahan Celep, Anwar menilai pemberian parcel ini sebagai sebuah kebanggan mendapatkan perhatian dari Smamda. Mewakili warga, pihaknya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Smamda. Pihaknya berharap pihak Smamda selalu berkoordinasi dengan Rukun Tetangga (RT) sekitar Smamda agar tidak terjadi kesalahpahaman.

“Kalau koordinasi enak, kami bisa jalan bareng-bareng,” pintah Anwar saat sambutan mewakili warga yang menerima bingkisan, warga RT 14, 15, 16, dan RT 17. (wan/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending