Menu

Polresta Sidoarjo Salurkan Zakat Untuk 995 Fakir Miskin dan Yatim Piatu

  Dibaca : 63 kali
Polresta Sidoarjo Salurkan Zakat Untuk 995 Fakir Miskin dan Yatim Piatu
SERAHKAN - Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji menyerahkan zakat fitrah kepada 995 orang masyarakat yang tidak mampu, amil zakat, anak yatim, dan fakir miskin di Masjid As Siddiq, Rabu (13/6/2018) (Memo X/Sudarmawan)

Memontum Sidoarjo – Untuk menyempurnakan Ramadhan Polresta Sidoarjo menyalurkan Zakat Fitrah kepada 995 jiwa. Zakat ini diterima masyarakat yang tidak mampu, amil zakat, anak yatim, dan fakir miskin. Penyaluran zakat fitrah dilakukan langsung Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Pasma Royce, bersama pejabat utama Polresta Sidoarjo di Masjid As Siddiq.

Menurut Kabagsumda Polresta Sidoarjo Kompol Hanis Subiyono, pelaksanaan zakat fitrah tahun 2018 panitia menetapkan zakat fitrah sebesar 3 kilogram beras atau dengan nilai uang sejumlah Rp 40.000 per jiwa.

“Hasilnya Polresta Sidoarjo mengeluarkan zakat fitrah kepada 995 jiwa atau terkumpul uang sejumlah Rp 39,8 juta, jumlah infaq dan shodaqoh dari Hamba Allah sejumlah Rp 3,68 juta jumlah pemohon zakat fitrah sebanyak 17 pemohon,” terangnya kepada Memontum.com, Rabu (13/6/2018).

Menurut Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji, zakat fitrah yang disalurkan kepada masyarakat dapat membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu. Hal ini merupakan kewajiban setiap muslim.

“Sehingga nilai yang terkandung ini dapat dilakukan terus oleh seluruh personil Polresta Sidoarjo,” tandasnya. (wan/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional