Menu

Rangkaian KBP, Divif 2 Kostrad Gelar Khitan Massal dan Donor Darah

  Dibaca : 87 kali
Rangkaian KBP, Divif 2 Kostrad Gelar Khitan Massal dan Donor Darah
Pangdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Marga Taufiq, SH, MH menyaksikan prosesi khitan massal. (rhd)

Memontum Kota Malang – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigjen TNI Marga Taufiq, SH, MH, secara resmi membuka Bakti Sosial Divif 2 Kostrad 2018, dengan Khitan Massal ke-8 dan Donor Darah, di Yayasan Waqfiyah Al Iqtishod, Malang, Sabtu (23/6/2018).

Pangdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Marga Taufiq, SH, MH mengatakan bahwa Bakti Sosial ini merupakan bagian rangkaian kegiatan Kemah Bhakti Pemuda (KBP) 2018 yang diadakan hingga pekan depan. “Kegiatan ini dalam rangka mempererat hubungan silahturahmi antar anak bangsa. Sebab anggota tentara adalah seluruh rakyat Indonesia. Dan kami berada di sini sebagai komponen anak bangsa. Untuk Minggu depan, nanti akan ada perkemahan seluruh pemuda Se-Malang Raya,” terang Pangdivif 2 Kostrad, sembari mengapresiasi Gus Kholilullah Bustomi, Pimpinan Yayasan Waqfiyah Al Iqtishod Malang, atas kesediaannya dalam Baksos.

Bersama para peserta khitan massal dan donor darah. (rhd)

Sunatan Massal diikuti 40 anak usia TK hingga SD, dengan tenaga medis dari Danyonkes 2/ABW/2 Kostrad. Sementara Donor Darah, tak hanya diikuti 200 orang di Yayasan Waqfiyah Al Iqtishod Pendean, juga diikuti 500 orang di Batu Town Square (Batos), dengan tenaga medis dari Danyonkes 2/ABW/2 Kostrad.

Sementara itu, tenaga ahli khitan Yusuf Abdurrahman menjelaskan kepada para peserta dan orang tua dalam penanganan penyembuhan usai khitan. “Khitan ini menggunakan laser dan tidak diperban. Kondisi bagus boleh langsung menggunakan celana. Benang yang digunakan tidak usah dilepas, karena akan jadi daging. Untuk sementara tak boleh mandi dulu 3 hari. Hindari makan telur, ayam, mie, kacang-kacangan, untuk mempercepat proses penyembuhan. Untuk anak gemuk, setelah setahun khitan nanti direndam teh tanpa gula agar besar dan panjang,” jelas Gus Yusuf.

Sementara rangkaian kegiatan KBP lainnya, diantaranya Anjangsana yang dilaksanakan di Panti Asuhan Al Ikhlas Randu Agung Singosari, Panti Rehabilitasi & cacat Mutiara Bunda Lawang, dengan melibatkan unsur Pimpinan Madivif dan Dansatjar Malang Raya, dengan penanggung jawab Pabintal Divif 2 Kostrad.

Sedangkan Geladi Kegiatan KBP dilaksanakan Minggu (24/6/2018), dengan rangkaian kegiatan geladi Upacara Pembukaan KBP, geladi pelaksanaan Pembersihan Sungai/Irigasi, geladi pelaksanaan kegiatan penanaman pohon dan pembersihan Sumber Awan, geladi pelaksanaan kegiatan panggung hiburan, dan makan siang, yang melibatkan 180 orang dari Paja/Taja Divif 2 Kostrad. (rhd/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional