Connect with us

Trenggalek

BNNK Trenggalek Gelar Nggalek Night Ride

Diterbitkan

||

Kemeriahan event NNR, yang diikuti lebih dari ratusan pecinta sepeda

Peringati Hari Pahlawan dan Kampanye Stop Narkoba

Memontum Trenggalek-Gandeng belasan komunitas sepeda, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan yang dikemas dalam Nggalek Night Ride (NNR) atau Ngontel Bengi. Diikuti lebih dari ratusan peserta, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November kemarin.

Kegiatan Nggalek Night Ride (NNR), ini rutin dilakukan setiap 2 bulan sekali, tak heran jika seluruh pecinta sepeda berkumpul dalam event ini. Ditemui usai kegiatan, Kasi P2M Badan Narkotika Nasional Kabupaten Trenggalek, Djainul Mutaqin menjelaskan bahwa pihaknya bersinergi dengan komunitas Nggalek Night Ride (NNR) serta para Relawan Anti Narkoba BNNK Trenggalek untuk melaksanakan mengkampanyekan gerakan stop narkoba melalui kegiatan bersepeda santai malam hari atau Ngontel bengi bersama masyarakat di Kota Tempe Kritik.

“Event Nggalek Night Ride ini terselenggara bersinergi dengan komunitas NNR, para pengguna narkoba dan seluruh komunitas sepeda di Kabupaten Trenggalek. Kegiatan ini juga digelar dalam rangka memperingati hari Pahlawan, “ucapnya saat dikonfirmasi, Minggu (12/11/2017).

Diakui Djainul, sapaan akrabnya kegiatan yang sekaligus memperingati Hari Pahlawan ini mengambil tema Gowes Pahlawan 10 November 2017 dengan acara inti yakni gowes bareng. Dilanjutkan renungan kepahlawanan, kampanye stop narkoba dan hiburan live music akustik serta memberikan doorprize bagi peserta.

Pihaknya berharap dari kegiatan yang melibatkan banyak komunitas muda tersebut mampu untuk mengingatkan kembali kepada generasi muda akan jasa para pahlawan bangsa.

“Diharapkan atas terselenggaranya event ini bisa mengingatkan jasa para pahlawan yang telah berjuang mendapatkan kemerdekaan khususnya kepada generasi muda Indonesia. Dan mengisi waktu luang serta sekaligus bersama-sama menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat dan senantiasa menjauhi penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya lainnya utamanya di Kabupaten Trenggalek, ” tegasnya. (mil/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending