Menu

Hari Bhayangkara ke 72, Kapolres Trenggalek Ziarah TMP

  Dibaca : 40 kali
Hari Bhayangkara ke 72, Kapolres Trenggalek Ziarah TMP
Kapolres Trenggalek Tabur Bunga di TMP bersama anggota dan Bhayangkari

Memontum Trenggalek – Memperingati hari Bhayangkara ke-72, jajaran Polres Trenggalek menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Karangsoko yang dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala BNNK Trenggalek AKBP Akik Subsi, Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, pejabat utama Polres Trenggalek, para kapolsek jajaran, perwira staf, para purnawirawan yang tergabung dalam PP Polri serta perngurus cabang Bhayangkari Trenggalek.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan sebagai wujud penghargaan atas segala jasa-jasanya merebut kemerdekaan RI. Dilanjutkan tabur bunga oleh Kapolres dan pejabat utama.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Trenggalek mengatakan, upacara ziarah merupakan refleksi dari sejarah dimana sebagian besar diantara kita mungkin tidak mengalami perjuangan fisik merebut kemerdekaan. Oleh karena itu sebagai anggota Polri yang notabene sebagai garda terdepan bidang Kamtibmas wajib mengisinya dengan memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara.

“Jadikan momen hari Bhayangkara ini untuk menggugah kembali semangat kebangsaan, persatuan dan nasionalisme dengan cara memberikan pengabdian terbaik melalui prefesionalitas kerja. Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, ” ucap Didit, Senin (02/7/2018).

Usai dari TMP, ziarah dilanjutkan menuju komplek pemakaman setono gedong yang ada di Kelurahan Ngantru dimana Kapolres Trenggalek pertama AKP R. Roestamadji dimakamkan.

“AKP R. Roestamadji merupakan sosok yang patut menjadi teladan kami semua. Atas jasa beliau juga Polres Trenggalek menjadi seperti sekarang ini. Oleh karenanya, ziarah makan di Setono Gedung ini juga menjadi salah satu yang wajib didatangi, ” imbuhnya. (mil/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan KPU Kabupaten Jombang

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional