Menu

Safari Jurnalistik, PWI Kunjungi Nestle

  Dibaca : 171 kali
Safari Jurnalistik, PWI Kunjungi Nestle
Berfoto bersama di area PT Nestle Indonesia pabrik Kejayan. (rhd)

* Gandeng 27.000 Peternak dan 42 Koperasi, Pasok 600.000 Susu Segar Per Hari

Memontum Malang – Guna memenuhi kebutuhan susu sehat, PT Nestle Indonesia menggandeng 27.000 peternak yang dibawahi 42 milk suppliers atau koperasi di Jawa Timur. Jumlah ini hanya mampu memasok susu segar 600 ribu liter per hari, atau 55 persen dari total kebutuhan di Indonesia untuk produksi sisi bubuk dan susu cair.

Sejak akhir abad ke-19, Nestlé sudah hadir di Indonesia melalui produk “Tjap Nona” yang dulu dikenal dengan nama “Milkmaid”. Namun demikian, produk tersebut masih dipasarkan oleh Nestlé Singapura. Baru pada 1973, Tjap Nona mulai diproduksi di dalam negeri oleh pabrik pertama Nestlé di Waru, Sidoarjo, Jawa Timur.

“Seiring dengan permintaan konsumen yang terus meningkat, NestLé membangun pabrik baru, yaitu Pabrik Kejayan di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur yang beroperasi secara resmi pada 1988,” jelas Deborah Lukmawati, Direktur Legal Corporate Affairs PT Nestle Indonesia, saat menyambut rombongan Safari Jurnalistik PWI di Aula PT Nestle Indonesia pabrik Kejayan, Rabu (4/7/2018)

“Produk-produk yang dihasilkan di Pabrik Kejayan adalah produk-produk susu, antara lain Bear Brand, Dancow, Carnation, dan tentu saja Cap Nona. Bahan baku yang digunakan untuk menghasilkan produk-produk susu ini yaitu susu segar yang disuplai oleh mitra, para peternak sapi perah yang tersebar di Jawa Timur,” jelas Budi Utomo, Factory Manager PT Nestle Indonesia pabrik Kejayan.

Untuk menghasilkan produk susu berkualitas, tim Milk Procurement and Dairy Development (MPDD) pabrik Kejayan memberikan pelatihan dan pendampingan bagi para peternak susu untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas susu segar yang dihasilkan, sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para peternak.

Hal ini sejalan dengan tujuan Nestlé untuk meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan masyarakat Indonesia yang lebih sehat. Hingga kini, kemitraan Pabrik Kejayan dengan para peternak susu sudah berjalan lebih dari 40 tahun dan semakin erat. (rhd/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan KPU Kabupaten Jombang

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional