Menu

Kodim Lamongan Tanam 2000 Mangrove dan Cemara Udang

  Dibaca : 37 kali
Kodim Lamongan Tanam 2000 Mangrove dan Cemara Udang

Memontum Lamongan – Sebagai upaya dalam menjaga lingkungan di pesisir Pantai Utara, Kodim 0812 Lamongan tanam 2000 Pohon Mangrove dan Cemara Udang di Desa Sidokelar Kecamatan Paciran Lamongan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk solusi dalam menjaga ekosistem.

“Sebagai solusi dalam menjaga ekosistem, kita perlu adanya kepedulian masyarakat agar tidak merusak atau menebang pohon sebagai hutan pantai agar terjaga kelestarian dan keindahan,” kata Komandan Kodim 0812 Lamongan, Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa. Senin (9/7/2018).

Dikatakan Letkol Yudha, kegiatan penanaman 2000 Pohon Mangrove dan Cemara Udang di Desa Sidokelar Kecamatan Paciran Lamongan ini merupakan salah satu program penghijauan yang dilaksanakan Kodim 0812 Lamongan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Sidokelar dengan bantuannya dalam pelaksanaan program penghijauan tahun 2018 di wilayah Kodim 0812 Lamongan,” ucapnya.

Di sisi lain, Ketua Karang Taruna Desa Sidokelar, Wan Syafik mengatakan pasca adanya penanaman pohon ini diharapkan kedepannya masyarakat bersama Kodim 0812 Lamongan dapat terus menjaga lingkungan, terutama ekosistem laut.

“Penanaman pohon ini perlu adanya perawatan dengan kerjasama Kodim dengan masyarakat khususnya Karangtaruna dapat membangun Desa lebih maju,” ujar Syafik yang juga menyebut dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga keindahan pantai di Desa Sidokelar. (ifa/zen/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan KPU Kabupaten Jombang

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional