Connect with us

Mojokerto

Dandim 0815 Sambangi SDN Jembul, Beri Motivasi Belajar

Diterbitkan

||

Dandim 0815 Sambangi SDN Jembul, Beri Motivasi Belajar

Memontum Mojokerto – Masih dalam rangkaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH menyempatkan diri menyambangi SDN Jembul, Dandim juga memberikan materi pelajaran para siswa guna menanamkan wawasan kebangsaan, nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme.

Dalam kunjungannya Dandim juga mengajarkan para siswa menggambar dan berhitung. Di akhir kegiatan, Dandim sempat melontarkan beberapa kali pertanyaan dan berhasil dijawab dengan tepat dan benar oleh siswi yang bernama Siti, Selfi dan Alfiyah.

Usai kegiatan tersebut Dandim mengungkapkan, pada pelaksanaan TMMD di Desa Jembul, para prajurit SSK TMMD diminta untuk mendampingi masyarakat termasuk anak-anak.”Hal ini dilakukan guna menambah pemahaman wawasan kebangsaan dan pengetahuan lainnya,” tandasnya.

Masih di lokasi yang sama sebelumnya, kegiatan mengajar juga dilakukan oleh Peltu Jainul Arifin, anggota Satgas TMMD dari SSK Kodim 0815 Mojokerto.

Saat disinggung tentang TNI Mengajar, Dandim menegaskan, mengajar atau memberikan materi wawasan kebangsaan penting dilakukan sejak dini dengan tujuan untuk menanamkan dan membentuk karakter secara dini bagi siswa-siswi, terutama di daerah terpencil seperti ini.

Laman: 1 2

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending