Connect with us

Mojokerto

Dandim 0815 Tinjau Dua Akses Jalan Baru di Desa Jembul

Diterbitkan

||

Dandim 0815 Tinjau Dua Akses Jalan Baru di Desa Jembul

Memontum Mojokerto – Dibukanya dua akses jalan baru di wilayah Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto merupakan langkah antisipasi terhadap terjadinya bencana alam. Hal ini dikatakan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, saat melakukan peninjauan jalan baru ruas Desa Jembul – Desa Ngembat Kecamatan Gondang, Selasa (17/07/2018).

Lebih lanjut Dandim juga mengatakan, Desa Jembul ini termasuk salah satu kawasan rawan bencana alam yang berpotensi terjadinya bencana khususnya tanah longsor dengan kerawanan yang cukup tinggi. Satu akses jalan yang ada saat ini apabila tertutup akibat terjadi bencana, maka akan menyulitkan dalam upaya penanggulangan bencana dan pada akhirnya mengakibatkan Desa Jembul terisolasi. “Namun apabila ada alternatif akses jalan lainnya, seperti dua ruas jalan yang dibuka pada TMMD ini, maka akan lebih mudah dalam upaya penanggulangan bencana,” tandasnya.

Terlihat Kebersamaan TNI-Polri di pelaksanaan TMMD Ke-102

Terlihat Kebersamaan TNI-Polri di pelaksanaan TMMD Ke-102

Di sela sela kegiatan, Dandim saat diwawancarai awak media, terkait seputar kemajuan pembukaan jalan yang membelah bukit di kawasan hutan lereng Gunung Semar, Dandim mengatakan bahwa, “Kemajuan pembukaan jalan baru ini capaiannya tembus 50 % lebih untuk jalan yang menghubungkan Desa Jembul dan Desa Ngembat Kecamatan Gondang sepanjang 1.700 meter dengan lebar 6 meter,” ujar Dandim.

Sementara untuk ruas jalan Desa Jembul menuju Desa Rejosari sepanjang 1.800 meter baru mencapai kisaran 40 % karena memang harus membelah bukit dan medannya cukup ekstrem. Menurut Dandim, dengan adanya jalan baru ini maka akan dapat meningkatkan perekonomian desa, terlebih dengan program Kepala Desa yang menjadikan Jembul sebagai Kawasan Desa Wisata, dengan adanya akses jalan baru nanti, maka akan banyak pengunjung datang ke Desa Jembul, yang pada akhirnya akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah khususnya Desa Jembul. “Dengan dua akses jalan baru ini, keuntungannya banyak salah satunya, akan memperpendek jarak dan mempersingkat waktu,” pungkas Dandim. (den/gan/ono)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending