Connect with us

Mojokerto

Satgas TMMD Reguler Ke-72 Mojokerto Berikan Motivasi pada Siswa SDN Jembul

Diterbitkan

||

Satgas TMMD Reguler Ke-72 Mojokerto Berikan Motivasi pada Siswa SDN Jembul

Memontum Mojokerto – Satgas TMMD Reguler Ke-102 Kodim 0815 Mojokerto memberikan pembekalan wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi SDN Jembul, Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Selasa (17/07/2018). Kegiatan mengajar dilakukan oleh Peltu Jainul Arifin, anggota Satgas TMMD dari SSK Kodim 0815 Mojokerto.

Dalam pemberian materi wawasan kebangsaan yang dikemas dengan bahasa sederhana tersebut, Peltu Jainul Arifin menjelaskan tentang pengertian Bhinneka Tunggal Ika, Sejarah Perjuangan Bangsa, Bela Negara.

Peltu Jainul Arifin menjelaskan, bahwa negeri ini (Republik Indonesia) berdiri karena berkat jasa para pahlawan pendahulu bangsa yang rela berkorban harta benda, jiwa dan raga.

“Ke depan negeri ini berada dalam pundak dan genggaman generasi muda. Untuk itu adik-adik sekalian harus rajin belajar demi tercapainya cita-cita dan kelak akan melanjutkan keberlangsungan negeri ini,” tegasnya.

Di depan para siswa, ia juga menjelaskan tentang pengertian TNI, Polri, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) termasuk nama-nama Pejabat Pemerintahan RI, Panglima TNI dan Kapolri. Para siswa tampak senang dan antusias saat menerima penjelasan materi wawasan kebangsaan.

Untuk memotivasi para siswa agar lebih aktif, Peltu Jainul Arifin juga meberikan sejumlah pertanyaan kepada para siswa. Masih dalam rangkaian kegiatan Wasbang, para siswa diajak untuk komunikatif seperti mengungkapkan cita-cita yang ingin dicapainya kelak. Sontak saja para siswa mengacungkan tangan sambil menyebutkan cita-citanya, dan sebagian besar para siswa sangat berminat untuk menjadi TNI, Polri dan Guru.

Sementara Kepala Sekolah SDN Jembul, Hadi Prayitno, S.Pd, mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 0815 Mojokerto yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan materi wawasan kebangsaan bagi anak didiknya.

“Melalui kegiatan ini, akan lebih memberikan pemahaman wawasan kebangsaan bagi siwa-siswinya. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat dilangsungkan secara terjadwal dan berkesinambungan,” tutupnya. (den/gan/ono)

Advertisement

Trending