Connect with us

Probolinggo

Capai Target Luas Tambah Tanam, Dandim 0820 Motivasi Para Babinsa

Diterbitkan

||

Capai Target Luas Tambah Tanam, Dandim 0820 Motivasi Para Babinsa

Memontum Probolinggo — Menyikapi mulainya musim penghujan di daerah Kota dan Kabupaten Probolinggo, apalagi disebagian daerah Kabupaten Probolinggo sudah ada yang merasakan turunnya air hujan. Oleh karena itu tentunya sangat erat sekali dengan petani yang mempersiapkan lahannya untuk memulai masa bercocok tanam.

Dalam hal ini Kodim 0820/Probolinggo yang juga mempunyai tanggung jawab wilayah teritorial, yang wilayahnya banyak terdapat hamparan sawah dan menghasilkan Padi bisa diharapkan untuk memenuhi target Luas Tambah Tanam (LTT).

Seperti yang dikatakan Dandim 0820/Probolinggo, mengenai ketahanan pangan, Letkol Kav Depri Rio Saransi, mengatakan bahwa telah memerintahkan kepada seluruh Komandan Koramil dan Babinsa jajarannya untuk terus mendorong dan memotivasi para kelompok tani yang ada diwilayahnya masing masing dan berkoordinasi dengan UPTD Kecamatan agar dapat mengejar Target Luas Tambah Tanam (LTT), hal ini perlu disampaikan kepada para Danramil dan Babinsa.

“Mengingat musim penghujan mulai terasa, Babinsa yang merupakan ujung tombak dan merupakan mata dan telinga Komando harus selalu aktif bekerja sama dengan PPL dilapangan untuk mendorong dan memotivasi Poktan agar bisa melaksanakan gerakan tanam serentak berupa tanaman padi diperiode Oktober 2017 sampai dengan Maret 2018,” ucapnya.

“Maka dari itu hasil koordinasi dengan Dinas ketahanan pangan dan pertanian Kota dan Kabupaten Probolinggo kami siap untuk pemanfaatan Brigade Alsintan yang ada di Kodim 0820/Probolinggo, agar dipergunakan secara maksimal untuk mencapai target ketahanan pangan di wilayah Probolinggo dapat terealisasi,” tambah Depri. (pix/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending