Menu

22 Menit Pembelajaran Anti Terorisme

  Dibaca : 70 kali
22 Menit Pembelajaran Anti Terorisme

Memontum Lumajang – Film berjudul “22 Menit” merupakan kisah Anggota Unit Anti Terorisme, yang berhasil menaklukkan komplotan teroris yang melakukan pengeboman di kawasan Ibukota Jakarta.

Dalam film tersebut, Ario Bayu yang berperan sebagai Ardi, anggota pasukan antiterorisme kepolisian yang mempertaruhkan nyawanya demi mengamankan ibukota dari ledakan bom. Berkat kesigapan tim dan juga bantuan dari seorang polisi lalu lintas bernama Firman (Ade Firman Hakim), pelaku serangan bom bisa diamankan dalam waktu 22 menit. Film ini merupakan kisah nyata di balik aksi Bom Sarinah-Thamrin yang terjadi pada 14 Januari 2016 lalu.

Menurut Hermanto (Wartawan Lumajang) yang ikut menonton film tersebut menceritakan, Jumat(20/7/2018). Dimana film berjudul 22 Menit ini merupakan kisah yang sangat mendebarkan, terlihat kesigapan dari aparat kepolisian dalam memberantas aksi terorisme.

“Film 22 Menit ini, menceritakan bagaimana saat bom meledak, baku tembak di tengah keramaian Ibu Kota, hingga aksi heroik dan sangat berbahaya yang hanya bisa dilakukan oleh anggota kepolisian terlatih,” terangnya.

Hermanto mengungkapkan, Dari film ini bisa kita petik hikmahnya. Di samping masyakarat bisa melihat langsung kebenaran dari kejadian dibalik teror bom itu, kita juga mengapresiasi anggota Kepolisian yang mempertaruhkan nyawanya melawan dan memberantas aksi terorisme. Jalan cerita dalam film ’22 Menit’ sangat menarik dan adegan- adegan yang ditampilkan sangat bercerita. Apalagi adegan-adegan action-nya. Mudah-mudahan film ini bisa menjadi pembelajaran soal anti terorisme bagi masyarakat kita. Sebagai warga kita juga bisa punya andil untuk membantu tugas kepolisian dengan cara waspada dan senantiasa melaporkan bila ada yang mencurigakan terkait Terorisme.

” Jujur saja kita merasa senang dan bangga setelah menonton film 22 Menit, yang tidak hanya menghadirkan kualitas hiburan yang bagus namun juga kisah nyata, dari pasukan yang dimiliki Bangsa Indonesia dalam mempertahankan kedaulatan bangsa” ungkapnya. (adi/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan KPU Kabupaten Jombang

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional