Connect with us

Mojokerto

Satgas TMMD Bersama Karang Taruna Desa Jembul Bangun Lapangan Voli

Diterbitkan

||

Satgas TMMD Bersama Karang Taruna Desa Jembul Bangun Lapangan Voli

Memontum Mojokerto – Memasuki hari kesepuluh, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto semakin memaksimalkan pengerjaan sasaran kegiatan fisik maupun non fisik. Bekerjasama dengan Pemdes Jembul, Satgas TMMD juga membangun lapangan bola voli sebagai sarana olah raga bagi anggota Satgas bersama karang taruna setempat, Kamis (19/07/2018) sore.

Komandan SSK TMMD Kapten Inf Desto Jumeno yang juga Danramil 0815/13 Kutorejo, mengungkapkan, pada Sabtu (14/07) pekan lalu, di lokasi pembangunan Balai Desa Jembul, dirinya mengutarakan kepada Kades jembul, Suyitno, terkait rencananya membuat lapangan voli sebagai sarana olah raga bagi anggota Satgas dan karang Taruna. “Alhamdulillah, rencana tersebut mendapat dukungan dari Kades, yang langsung ditindaklanjuti dengan mencarikan lokasi lapangan volley, tepatnya di bawah Bukit Pelangi,” ucap Komandan SSK TMMD.

Kemudian pada Senin (16/07) hingga Rabu (18/07) lokasi tersebut digarap dengan bantuan alat berat untuk meratakan tanah di lokasi tersebut dengan melibatkan anggota Satgas dan Karang Taruna. Lapangan voli kini sudah berdiri walaupun kondisinya sederhana namun sudah bisa digunakan dan sambil jalan akan dilakukan pembenahan. “Mulai besok setiap selesai kegiatan rutin, Anggota SSK TMMD bersama-sama dengan karang taruna akan berolah raga bersama,” ungkap Komandan SSK TMMD.

Komandan SSK TMMD juga mengharapkan dengan kegiatan olah raga bersama nanti, akan terbangun semangat kebersamaan antara anggota Satgas TMMD denga Karang taruna dan warga setempat, sehingga akan semakin memperkokoh kemanunggalan TNI – Rakyat, “selain itu ada sejumlah manfaat yang dapat kita petik dari olah raga ini, diantaranya membuat suasana hati menjadi tenang, menyehatkan jantung dan membakar lemak pada tubuh,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Karang Taruna Desa Jembul, M. Said Zakaria, mengatakan bahwa, dirinya sangat mendukung dibangunnya lapangan voli sebagai sarana olah raga bagi kawula muda Desa Jembul. Sebelumnya para pemuda desa menggunakan halaman SDN Jembul untuk bermain voli, “Saat ini halaman tersebut menjadi lokasi kegiatan TMMD untuk dilakukan pengerasan,” ungkapnya.

Dengan adanya lapangan voli ini lanjut ketua karang taruna Desa Jembul, anak-anak muda Desa Jembul dapat menyalurkan bakatnya dibidang olah raga dan mengisi waktu dengan kegiatan yang bersifat positip.(den/gan/ono)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending