Connect with us

Lumajang

TNI Bongkar Rumah Janda Tua di Dusun Jabon Pasrujambe

Diterbitkan

||

TNI Bongkar Rumah Janda Tua di Dusun Jabon Pasrujambe

Memontum Lumajang – Rumah Mbok Mani(74) janda tua di Dusun Jabon Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Sabtu(21/7/2018) di bongkar oleh Satgas TMMD 0821 Lumajang, Pembongkaran rumah tersebut karena Mbok Mani merupakan salah satu penerima sasaran program perbaikan rumah yang dilakukan TNI Manunggal Membangun Desa ke 102.

Sebelumnya rumah Mbok Mani hanyalah sebuah Gubuk Bambu, Menurut Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Czi Agus Iskarman SE, Rumah tersebut setelah dipugar langsung dibangun kembali agar rumah tersebut layak huni.

Dandim 0821 yang juga turut serta dalam pembongkaran Rumah Mbok Mani menerangkan bahwa sasaran TMMD ke 102 di Lumajang ini ada sasaran tambahan diluar sasaran pokok seperti kemarin yang sudah dicek oleh Pengawas evaluasi dari Mabes TNI AD. Sasaran tambahan ini adalah perbaikan rumah tidak layak huni berjumlah sepuluh rumah bantuan sosial dari Dinas Perubahan dan Kawasan Pemukiman serta rehab dua Musholla bantuan dari Baznaz.

Untuk rumah yang sepuluh Unit salah satunya adalah rumah Mbok Mani, kenapa dipilih Mbok Mani, kata Dandim, karena kondisi rumahnya sangat memprihatinkan dan tidak layak untuk dihuni selain itu Mbok Mani merupakan wanita tua yang hidup sebatang kara tidak punya sanak famili.

“Kita memang memilih rumah-rumah yang layak untuk kita rehab, untuk biayanya satu rumah di anggarkan sepuluh juta dan ini diberikan langsung ke penerima manfaat” terangnya.

Proses pemugaran rumah dilakukan secara bergotong-royong yang melibatkan TNI bersama warga setempat. (adi/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending