Menu

Wahyu Makutoromo Turun di Jombang, Tutup Kegiatan HUT Bhayangkara ke -72 Polres Jombang

  Dibaca : 52 kali
Wahyu Makutoromo Turun di Jombang, Tutup Kegiatan HUT Bhayangkara ke -72 Polres Jombang

Memontum Jombang – Wahyu makutoromo turun sebagai penutup kegiatan polres jombang dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-72. Wahyu makutoromo adalah salah satu judul lakon pewayangan yang bercerita tentang keadaan suatu negeri yang selalu dilanda malapetaka atau Bencana. Dan hanya dengan wahyu makutoromo malapetaka tersebut bisa diakhiri.

Cerita ini padat dengan tauladan kasih sayang yang bisa mewujudkan perdamaian dunia (memayu hayuning bawana) dan mungkin karena itu Polres Jombang menggelar wayang kulit dengan lakon wahyu makutoromo di tengah alun-alun kota sebagai harapan agar Jombang Damai selalu.Jumad(20/08)

Kapolres Jombang AKBP Fadly Widyanto mengatakan pementasan wayang kulit ini diselenggarkan untuk menutup rangkaian kegiatan dalam memperingati hari Bhayangkara ke 72 dan tentunya untuk menghibur masyarakat Jombang

” suasana kumpul bersama seperti ini yang kita inginkan,semoga masyarakat terhibur, dan dapat mengambil pesan-pesan bijak dari lakon wahyu makutoromo,” Pungkasnya.

Sementara itu ,Pelaksana tugas (Plt) Bupati Jombang dalam sambutannya mengatakan terimakasih pada polres Jombang yang telah bekerja keras menjaga keamanan waktu pilkada 2018 sehingga pilkada lancar dan aman kondusif.

“HUT Bhayangkara ke 72 dengan menggelar wayang kulit membudidayakan kebudayaan tradisional. Uri uri budaya tradiaional bangsa Insonesia,” Ujar Bu mun sapaan Akrab Plt Bupati Jombang.

Sekedar diketahui, pementasan wayang kulit dengan lakon Wahyu Makutoromo dimulai pada hari Jumad dengan kegiatan ruwatan Pukul 15.00 ,kemudian dilanjutkan debgan penyerahan Gunungan pukul 21.00. Acara tetsebut juga dihadiri oleh forpimda Kabupaten Jombang dan seluruh jajaran kepolisian resort Jombang. Pementasan Wayang Kulit dalam rangka ruwatan tersebut dimainkan oleh Dalang kondang Ki Anom Suroto semalam suntuk. (ham/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan KPU Kabupaten Jombang

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional