Connect with us

Kota Malang

Mahasiswa Jerman Meriahkan Pawai Obor Asean Games

Diterbitkan

||

Mahasiswa Jerman Meriahkan Pawai Obor Asean Games

Memontum Kota Malang – Kemeriahan penyambutan obor pada beberapa kota yang dilewati juga dirasakan oleh warga Malang. Pertunjukan kesenian khas Malang maupun Jawa Timur turut dipertontonkan di Balaikota Malang. Misalnya Reog Ponorogo, yang dipentaskan oleh penari sanggar Sardulo Djoyo, Sukun, Malang.

Menariknya, terlihat seorang wanita berparas western asal Jerman, Annita, terlihat bersama para penari lainnya berjalan mengelilingi bundaran Balaikota Malang dengan pakaian Reog Ponorogo. Annita merupakan salah satu calon mahasiswi asing yang akan menempuh bangku kuliah pada salah satu perguruan tinggi di Kota Malang. Sebelum masa aktif kuliah, Annita mempelajari kesenian khas Indonesia di sanggar Sardulo Djoyo.

Pada bulan ini, Annita diberi kesempatan untuk memeriahkan acara penerimaan api obor Asean Games, dengan menyajikan pagelaran Reog Ponorogo. Berbalut baju khas seni tari tersebut, dia menjadi buah bibir masyarakat. Pasalnya, parasnya yang berbeda lebih menonjol dibandingkan anggota penari lainnya.

“Saya bangga tradisi Jawa bisa show in (ditampilkan) dan menambah rekan bermain,” pungkas Annita, sembari berharap perhelatan Asean Games XVIII berjalan dengan lancar dan sportif. (mg3/rhd/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending