Connect with us

Situbondo

Ribuan Jamaah Banjiri Masjid PP Nurul Manshur Mimbaan

Diterbitkan

||

Ribuan Jamaah Banjiri Masjid PP Nurul Manshur Mimbaan

# Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Memontum Situbondo — Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, ribuan jemaah pengajian yang terdiri dari unsur Muspika Panji dan ibu-ibu muslimat dari seluruh desa/Kelurahan Se-Kecamatan Panji, memadati masjid besar Yayasan Pondok Pesantren Tegal Sari Nurul Manshur yang berada di kawasan Utara Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Senin (13/11/2017) pukul 19.00 Wib hingga selesai.

Ketua panitia pengajian umum, Kyai Abdurrahman Sholeh, mengatakan, untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, serta mempererat tali silaturrahmi seluruh umat Islam di lingkungan Mimbaan,Kecamatan Panji, panitia bekerjasama dengan pihak Kelurahan Mimbaan mengadakan pengajian akbar yang dipusatkan di masjid besar Nurul Manshur Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

Jemaah Membludak ke areal jalan lingkungan serta dijaga Pasukan Pagar Nusa. (riy)

Jemaah Membludak ke areal jalan lingkungan serta dijaga Pasukan Pagar Nusa. (riy)

“Kegiatan ini melibatkan seluruh unsur muspika kecamatan, yang terdiri dari seluruh dinas intansi yang ada. Alhamdulillah, kegiatan ini disambut antusias warga. Hal itu bisa terlihat tempat yang kami sediakan sampai tidak memuat jemaah pengajian yang hadir,” kata Kyai Abdurrahman Sholeh, kepada Memontum, saat ditemui disela-sela acara.

Ribuan jemaah pengajian yang didominasi oleh kaum ibu-ibu muslimat dari seluruh pelosok Se-Kecamatan Panji, tampak memadati masjid besar hingga meluber ke area jalan di lingkungan Mimbaan,Kelurahan Mimbaan.

Dalam kesempatan itu,pihak panitia juga melaksanakan pengundian hadiah diberbagai lomba yang diadakan oleh panitia dengan penyerahan hadiah trophy dan Tabanas kepada pemenang lomba langsung oleh Muspika melalui Lurah Mimbaan, Wahyudi.

Pantauan Memontum acara pengajian tersebut mengundang penceramah dari Pengasuh PP Wali Songo Mimbaan KHR Moh Kholil As’ad Syamsul Arifin dan beberapa Kyai Kharismatik Situbondo serta dihadiri pula oleh Camat Panji yang diwakili Sekcam Panji, Harius beserta istri juga dipadati ribuan Santri PP Wali Songo Mimbaan Panji. (riy/yan)

Advertisement

Trending