Connect with us

Trenggalek

Gelar Tabligh Akbar, Ribuan Masyarakat Banjiri Polres Trenggalek

Diterbitkan

||

Gelar Tabligh Akbar, Ribuan Masyarakat Banjiri Polres Trenggalek

Memontum Trenggalek – Polres Trenggalek kembali menggelar Tabligh Akbar yang dihalaman Mako dan mendapatkan respon positif dari masyarakat. Terbukti dengan antusiasme warga untuk hadir dan mengikuti acara tersebut. Ribuan warga dari segala pelosok Trenggalek membanjir hingga meluber di luar pagar halaman Mapolres, Jumat (28/7/2018) malam.

Tak tanggung-tanggung, tabligh akbar ini menghadirkan ulama kondang Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf yang dikenal luas dengan lantunan sholawat yang menyejukkan. Sedangkan Habib Muhammad Luthfi bin Yahya yang sedianya akan mengisi acara, karena suatu sebab berhalangan hadir.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit bambang Wibowo S, menuturkan tabligh akbar ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72 sekaligus sebagai media silaturahmi antara Kepolisian dengan para ulama dan masyarakat kabupaten Trenggalek.

Ia berharap, dengan tabligh akbar ini bisa menurunkan tensi masyarakat paska Pilkada Jatim dan menyongsong Pileg maupun Pilpres yang tahapannya sudah mulai berjalan sehingga tumbuh rasa kebersamaan untuk menjaga kerukunan dan persatuan. Tidak hanya di kabupaten Trenggalek tetapi seluruh wilayah Indonesia

“Sekarang ini era pesta demokrasi. Masyarakat harus cerdas dan tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita khususnya media sosial yang belum tentu kebenarannya dan berniat memecah belah ataupun menghancurkan bangsa Indonesia, ” ucap Didit usai tabligh akbar digelar.

Sementara itu, Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf dalam tauziahnya mengatakan untuk menjaga keamanan, antara ulama, TNI/Polri dan masyarakat harus bersinergi. Ia pun menuturkan bahwa pada dasarnya tugas ulama dan TNI/Polri adalah sama.

“Kalau tugas TNI/Polri menjaga keamanan, ulama dan habib tugasnya menjaga keimanan, ” tutur Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf.

Habib Ali menegaskan jika kemanan tanpa keimanan tidak bisa berjalan demikian juga sebaliknya.

Selain lantunan Sholawat yang dipandu oleh Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf, untuk memeriahkan acara grup musik Bhayangkara nada yang beranggotakan 6 personel bintara remaja tampil membawakan lagu2 bernafaskan Islam. Tak kalah menarik, grup Hadrah Polwan juga turut ambil bagian bersholawat bersama jemaah yang hadir.

Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek H. Samsul Anam, Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto S, Kasubdit Bintibluh Polda Jatim AKBP Moh. Soenardi, jajaran Forkopimda, Ketua FKUB, Ketua MUI, PCNU dan Muhammadiyah, Muspika se-kabupaten Trenggalek, para tokoh agama dan masyarakat Trenggalek. (mil/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending