Connect with us

Kota Malang

Syawal Expo 2 Muhammadiyah Dihadiri DPR RI, Walikota Malang, Dimeriahkan Debu

Diterbitkan

||

Syawal Expo 2 Muhammadiyah Dihadiri DPR RI, Walikota Malang, Dimeriahkan Debu

Memontum Malang – Warga Muhammadiyah Kota Malang kembali menggelar Syawal Expo, yang kali ini bertempat di areal parkir UMM (Universitas Muhammadiyah Malang). Gelaran kedua ini, dipandegani Imam Abda’i, sekaligus silaturahmi dan halal bi halal bagi anggota dan pengurus Muhammadiyah mulai ranting di 57 kelurahan dan cabang di 5 kecamatan.

Syawal Expo 2 ini, juga menggelar bazar dan pameran dari amal usaha PDM (Pengurus Daerah Muhammadiyah). Imam Abdai, mencatat 90 stand amal usaha dan 10 stand PKL.

”Standnya lebih banyak dari expo tahun lalu. Alhamdulillah ini peningkatan. Panitia tidak mentargetkan jumlah. Mengalir saja, ternyata animonya tinggi juga,” kata Imam Abdai.

Acara yang dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu-Minggu 28-29 Juli 2018, dimeriahkan dengan gelaran wayang kulit pada Sabtu malam. Minggu paginya, seremonial silaturahmi dilanjutkan. Kali ini giliran ortom (organisasi otonomi) menampilkan hasil binaannya. Seperti drumband mulai dari SD hingga SMP Muhammadiyah, paduan suara dan pencak silat Tapak Suci. Diakhir acara, warga Muhammadiyah dihibur musik gambus oleh Grup Debu.

Pada kesempatan tersebut, hadir Ketua PDM Abdul Haris, Ketua PWM Saad Ibrahim dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Hajriyanto Y Thohari yang memberikan tausiyah. Selain itu hadir pula Plt Walikota Malang H Sutiaji dan anggota DPR RI Totok Daryanto. (yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending